CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Pages

Agustus 20, 2013

Yuk! Mengenal Macam-macam Jenis Bedak Wajah

Whassap people! Kali ini gue mau ngebahas tentang jenis-jenis bedak wajah yang biasa kita (sebagian besar cewek) sering pakai.. Kadang kita cuman asal pake bedak tapi kita gak tau jenis bedaknya itu apa, dan kita juga kadang stuck pake bedak yang itu-itu aja karena kita gak tau lagi apa aja sebenernya jenis-jenis bedak beserta manfaat atau kegunaannya.. So, gue mau share jenis dan manfaat bedak wajah. Lets see!

1. Bedak Tabur atau Loose Powder

Bedak tabur atau loose powder berbentuk serbuk atau butiran halus. Bedak semacam ini ringan digunakan di wajah. Meski begitu, bedak ini bisa digunakan untuk dandanan natural maupun dandanan berat. Loose powder atau bedak tabur, bisa kita aplikasikan dengan spons atau kuas untuk memberikan hasil yang merata dan alami. Cocok  banget digunakan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, gurlz.
Karena bedak tabur ini tergolong ringan, bila kamu ingin hasilnya bertahan lama, maka kamu perlu menggunakan alas bedak terlebih dahulu. Bila kulit kamu sedang sangat kering, aplikasikan pelembab terlebih dahulu, karena menggunakan bedak tabur pada kulit kering dapat memberikan efek wajah kusam. Banyak yang menyukai bedak tabur karena lebih ringan di wajah, terutama cocok untuk remaja, namun bedak ini rentan tercecer dan biasanya dikemas dalam wadah yang cukup besar.

2. Bedak Padat atau Compact Powder


Bedak padat atau compact powder merupakan bedak tabur yang dipadatkan sehingga menghindari resiko bedak tercecer dan praktis dibawa ke mana-mana. Bedak padat ini cocok untuk kulit normal cenderung kering, tapi beberapa bedak padat memiliki panduan apabila memang bedak tersebut cocok digunakan untuk jenis kulit lainnya.
Bentuk lain dari bedak padat adalah bedak two way cake yang memiliki fungsi ganda sebagai foundation atau alas bedak, sekaligus sebagai bedak. Penggunaannya dengan spons lembab agar hasilnya melekat sempurna di wajah. Bedak padat umumnya memiliki ketahanan yang lebih lama dibanding bedak tabur. Kelebihan bedak ini adalah cepat menyerap sekaligus mengurangi minyak pada wajah. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah berjerawat, jenis bedak seperti ini sangat cocok untuk dipakai. Namun, jangan berkali-kali memulaskan ke wajah  ya  gurlz karena bisa membuat wajah jadi terlihat seperti memakai topeng!

3. Bedak Two Way Cake 

Jenis bedak yang satu ini bentuknya padat, namun memiliki fungsi ganda yaitu sebagai bedak sekaligus foundation. Kamu bisa memakai pelembap dengan spons kering jika ingin memakainya sebagai bedak. Sementara, jika kamu ingin digunakan sebagai foundation, maka kamu perlu memakai spons basah. Bedak ini sangat praktis dan jika dipakai sebagai foundation, mampu menyerap minyak dengan baik. Namun, jenis bedak yang satu ini ngga mampu menutupi flek hitam pada wajah. Karena bedak ini sudah mengandung foundation jadi bedak ini termasuk bedak yang berat apalagi kalau dipakai oleh remaja. 

4. Bedak Glitter atau Shimmering Powder


Pada banyak tutorial make up, kamu mungkin sering menemukan kosmetik berwarna sangat terang dan sedikit gelap dalam satu wadah. Umumnya memiliki warna natural kulit seperti coklat dan krem. Benda tersebut adalah shimmering powder. Biasanya digunakan untuk memberikan kesan glamour karena mengandung glitter.

Bedak glitter umumnya seperti bedak tabur, namun memiliki warna yang lebih beragam. Bedak ini mengandung glitter atau bubuk emas sehingga membuat wajah kamu jadi terlihat lebih berkilau dan bercahaya. Selain untuk wajah, kamu juga bisa memulaskannya ke punggung, leher, atau pun lengan. Biasanya, jenis bedak ini digunakan oleh para makeup-artist untuk memberikan tema pada riasannya. Namun perlu kamu ingat agar tidak untuk memakainya ke kampus atau kantor karena terlihat sangat berlebihan. Bedak ini hanya bisa dipakai untuk acara-acara tertentu saja gurlz.

5. Bedak Meteorite

Dari namanya udah aneh banget yah gulz? Kaya berasal dari planet mana gituh hehe..
Bentuk bedak ini bulat kecil berwarna-warna seperti biji kacang. Kamu bisa memakainya setelah dandan sebagai sentuhan akhir agar wajah terlihat bersemu merah natural. Untuk memakainya, kamu harus menggunakan kuas besar dan sapukan ke seluruh wajah. Dengan memakai jenis bedak ini, wajah kamu akan terlihat lebih bercahaya dan segar. 

Oke gulz, itu dia jenis-jenis bedak dan manfaatnya yang perlu kamu ketahui. Jadi, jangan asal memakai bedak untuk dipoleskan ke wajahmu yah gulz. Kamu juga perlu menyesuaikan dengan jenis kulit dan waktu yang tepat untuk memakainya. Dengan begitu, wajah kamu akan terlihat cantik sempurna. Semoga infonya tentang bedak tadi bermanfaat ya gurlz! See yaaa ^3^

0 komentar:

Posting Komentar